WAKTU TERBAIK ANAK MINUM SUSU SAAT BERPUASA

waktu-minum-susu

 

Susu menjadi salah satu asupan penting bagi anak saat berpuasa. Dari susu, anak-anak mendapatkan pelengkap nutrisi yang tidak sempat dikonsumsi atau ada dalam menu makanan mereka karena keterbatasan waktu makan.

Selama berpuasa, penting bagi orangtua untuk mengetahui waktu paling tepat bagi anak minum susu. Apakah menjadi pendamping makanan sahur atau dikonsumsi saat berbuka puasa?

Menurut pakar tumbuh kembang dr Soedjatmiko SpA(K) yang dilansir oleh Detik Health, sebenarnya tidak ada batasan kapan anak harus minum susu. Ibu bisa menyesuaikan porsi dan waktu minumnya dengan kebiasaan sebelum bulan puasa tiba.

Bila anak Anda terbiasa minum susu dua kali sehari, berikan asupan ini sebagai pendamping makan sahur dan setelah berbuka puasa. Sebagai teman makan, susu dapat memberikan tambahan vitamin, mineral, serta nutrisi lainnya.

Simak: Segudang Manfaat Protein Whey untuk Anak

Dalam segelas susu Nutren Junior, misalnya. Ibu bisa menemukan manfaat protein whey yang kaya akan sistein sebagai pendukung sistem imun si kecil. Kebaikan protein whey ini juga mudah diserap pada tubuh.

Nutren Junior aman dikonsumsi saat sahur atau berbuka. Jika dikonsumsi pada malam hari, kandungan triptofan dalam protein whey dapat membantu anak untuk tidur lebih nyenyak. Tentunya ini memberikan dampak positif sehingga mereka lebih mudah dibangunkan untuk sahur dan lebih segar menjalani puasa seharian.

Selain itu, protein whey yang dikonsumsi pada malam hari lebih mudah diserap tubuh. Jika anak diberikan segelas Nutren Junior, mereka akan mendapatkan tambahan gizi lainnya. Karena di dalam segelas Nutren Junior, anak akan menikmati kandungan Omega 3, 6, dan DHA yang berfungsi mendukung perkembangan otak serta penglihatan anak.

Ada pula manfaat probiotik yang menambah jumlah bakteri baik dalam usus dan prebiotik sebagai serat yang meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Kesehatan anak pun dapat lebih terjaga.

Maka, Ayah dan Ibu jangan ragu memberikan segelas Nutren Junior yang memiliki nutrisi seimbang untuk menjaga kesehatan buah hati. Anak sehat, puasa pun jadi lebih lancar.

Referensi:

HalloSehat, Cara Protein Whey Membantu Tubuh Anak Tetap Fit saat Puasa