SEGUDANG MANFAAT PROTEIN WHEY UNTUK ANAK

manfaat-protein-whey

Department of Human Nutrition, University of Copenhagen, Denmark, menyatakan bahwa protein whey memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan jenis protein lainnya. Jenis protein ini unggul karena mudah dan cepat diserap tubuh.1.

Khususnya bagi anak-anak, mengkonsumsi protein whey sangat disarankan karena mengandung segudang manfaat. Apa saja? Ibu dan Ayah bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Membantu meningkatkan sistem imun

Protein dibutuhkan si kecil untuk menunjang tumbuh kembangnya. Agar anak tidak mudah sakit dan mengganggu pertumbuhannya, daya tahan tubuh perlu selalu dalam kondisi prima.

Penelitian dari U.S. Dairy Export Council berjudul Whey Protein and Immunity menyatakan bahwa protein whey mengandung empat kali lebih banyak asam amino. Itulah mengapa zat ini ampuh mendukung sistem imun menjadi lebih kuat.

Baca juga: Tingkatkan Imun Anak Di Masa Pandemi Dengan Protein Whey

Mendorong pertumbuhan fisik anak

Protein whey terkenal membantu meningkatkan massa otot, termasuk pada anak. Dengan pertumbuhan otot yang maksimal, perkembangan tubuh si kecil akan lebih sehat dan seimbang.

Memulihkan malnutrisi pada anak

Protein whey terbukti efektif untuk mengembalikan berat badan anak-anak dan memenuhi nutrisi pada anak yang kurang gizi. Studi terbitan The American Journal of Clinical Nutrition menemukan, anak yang diberikan protein whey mengalami pemulihan dan peningkatan pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan anak yang diberikan protein soya.

Baca juga: Protein Whey Penuhi Nutrisi dan Dorong Pertumbuhan Anak

Lalu, di mana anak bisa mendapatkan asupan penuh protein whey? Mudah kok, Bu. Protein Whey dengan mudah bisa Anda temukan pada susu, seperti Nutren Junior.

Dengan kandungan 50% protein whey, Nutren Junior kaya sistein serta antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Anak juga akan mendapatkan berbagai nutrisi lainnya, mulai dari omega 3 dan 6, lemak nabati, probiotik serta prebiotik.

Kelengkapan manfaatnya membuat Nutren Junior bisa dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi harian anak. Jika gizi si kecil seimbang, otomatis daya tahan tubuh serta perkembangan fisik dan motoriknya tentu akan semakin baik. Ibu pun lebih tenang dampingi masa pertumbuhan anak.

Referensi:

HalloSehat, Manfaat Protein Whey untuk Daya Tahan Tubuh Anak