Tingkatkan Imun Anak Di Masa Pandemi Dengan Protein Whey

imunitas-anak

 

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sementara, sebentar lagi kita akan memasuki masa new normal dan kembali menjalani berbagai aktivitas di luar rumah. Ini berlaku juga pada anak-anak. Menghadapinya, orang tua sebaiknya memberikan nutrisi ekstra penunjang daya tahan tubuh si kecil.

Salah satu asupan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dengan baik adalah protein whey. Ini didukung oleh studi Montreal Children’s Hospital, Kanada, yang menyatakan bahwa protein whey dapat membantu tubuh menjaga fungsi imunitas.

Pasalnya, seperti disebutkan pada Jurnal U.S. Dairy Export Council yang berjudul Whey Protein and Immunity, protein whey mengandung asam amino empat kali lebih banyak dibandingkan jenis protein lain. Asam amino dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh si kecil. Misalnya, Asam amino lisin yang mampu mengatur hormon, antibodi, dan enzim dalam tubuh. Atau, asam amino juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel darah dan melindungi sel saraf.

Protein whey juga meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh si kecil dengan merangsang pembentukan glutamin, yaitu bagian penting dari proses fungsi sistem imun. Kekebalan imun pun meningkat karena produksi glutathione (GSH) bertambah. GSH merupakan pusat dari sistem antioksidan dalam tubuh yang mengatur berbagai aspek dalam fungsi sistem imun.

Simak: Kapan Waktunya Anak Anda Membutuhkan Suplemen Nutrisi?

Sifat protein whey yang mudah diserap tubuh juga membantu untuk pengolahan manfaatnya menjadi lebih optimal. Ketika sistem imun anak bekerja dengan baik, tubuh juga lebih mudah melawan berbagai penyebab penyakit seperti bakteri dan virus.

Sumber protein whey

Seluruh manfaat protein whey bisa didapatkan dari produk susu dan yoghurt. Untuk susu, Ibu dapat memilih Nutren Junior dengan 50% protein whey yang kaya akan sistein dan antioksidan.

Tidak hanya itu, segelas Nutren Junior memberikan manfaat Omega 3, 6, & DHA yang efektif mendukung perkembangan otak dan fungsi penglihatan si kecil. Pencernaan pun lebih lancar karena kandungan probiotik serta prebiotik untuk mempertahankan keseimbangan mikrobiota usus.

Makanya, Ibu tidak perlu ragu memberikan Nutren Junior untuk anak-anak. Nutrisinya baik sebagai pelengkap menu harian mereka. Ketika gizi si kecil sudah terpenuhi, daya tahan tubuh mereka pun otomatis lebih kuat.

Referensi:

HalloSehat, Manfaat Protein Whey untuk Daya Tahan Tubuh Anak