VARIASI MAKANAN BANTU ANAK LAHAP MAKAN & PENUHI NUTRISINYA

variasi_makanan_anak

 

Buah hati suka tidak mau makan sering kali membuat ayah dan ibu pusing memikirkan jalan keluarnya. Dalam kondisi seperti ini, Anda pasti berpikir, apa ya vitamin penambah nafsu makan anak?

Jika ingin diteliti lebih jauh, orang tua bisa melihat faktor yang membuat mereka mogok makan. Salah satu penyebab yang lumrah ditemukan adalah rasa bosan anak terhadap.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan vitamin penambah nafsu makan untuk anak, sedini mungkin anak-anak sebaiknya dikenalkan dengan beragam jenis makanan. Misalnya, anak disiapkan roti sebagai asupan karbohidrat saat sarapan, sedangkan ketika makan siang orang tua bisa menyajikan nasi, dan kentang panggang untuk makan malam.

Hal tersebut berlaku juga untuk nutrisi lainnya. Menu daging sapi, ayam, ikan, tahu, dan tempe bisa jadi ragam asupan protein. Hidangkan juga aneka buah dan sayur setiap harinya agar anak terbiasa sekaligus cukup memperoleh serat harian.

Pengolahan dan penyajian makanan juga sebaiknya divariasikan. Jika si kecil biasanya disajikan sayur tumis, ibu bisa membuatkan tempura sayur sebagai alternatifnya. Atau, apabila anak-anak bosan dengan ayam goreng, sup ayam dengan isian wortel, jagung, dan brokoli bisa jadi pilihan.

Selain variasi makanan, alat makan yang menarik juga bisa menambah rasa semangat dan nafsu makan si kecil. Sajikan makanan dalam piring dan sendok berwarna-warni atau bergambar karakter kartun kesukaan mereka.

Waktu makan pun bisa dijadikan momen spesial. Ajak buah hati Anda makan bersama sambil mengobrol atau bercerita. Ayah dan ibu pun sebaiknya memberikan pujian positif saat si kecil menghabiskan sayur serta buah dalam menu makanan mereka. Jika sedang bosan menyantap makanan di ruang makan, ajak anak ke ruang keluarga untuk makan didampingi mainan favorit mereka.

Perhatian dan usaha ekstra orang tua menjadi kunci utama anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup sesuai perkembangannya. Bila anak memang sedang susah makan, selain memberikan vitamin penambah nafsu makan anak, orang tua bisa memberikan Nutren Junior untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi harian mereka.

Nutren Junior mengandung 50% Protein Whey dengan Sistein dan antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, Nutren Junior juga mengandung omega 3, 6, & DHA yang mempengaruhi perkembangan otak serta fungsi penglihatan anak. Kesehatan sistem pencernaan juga dapat terus terjaga dengan kandungan probiotik dan prebiotik. Anda bisa memberikan Nutren Junior setiap hari untuk membantu anak-anak mencapai tumbuh kembah optimalnya.

Referensi:

Begini Pengaruh Kesehatan terhadap Kebahagiaan Anak