Konsumsi Susu Penambah Berat Badan untuk Anak yang Jaga Imunitasnya

mm

 

Susu penambah berat badan untuk anak berperan penting dalam menjaga berat ideal si Kecil. Jenis susu ini bisa juga sebagai penunjang sistem imun tubuh. Kenapa? Anak dengan berat badan yang terbilang kurang membutuhkan kekebalan tubuh lebih untuk menghancurkan zat asing yang masuk dan mengancam kesehatannya dari serangan penyakit.

Berbeda dengan kekebalan tubuh orang dewasa, sistem imun anak belum terbentuk dengan baik hingga usianya mencapai 7-8 tahun. Seiring dengan pertumbuhannya, anak punya risiko terserang virus yang semakin meningkat karena mereka mulai banyak berinteraksi dengan dunia luar. Tak jarang sistem pertahanan yang belum sempurna itu menyebabkan si Kecil lebih mudah sakit.

Orang tua dapat melihat beberapa ciri-ciri yang tampil pada anak ketika sistem imun mereka sedang lemah. Tanda-tanda tersebut adalah anak menjadi lesu dan tidak bersemangat, lebih mudah sakit, serta sering merasa lelah. Si Kecil juga jadi mudah terkena demam dan ketika luka menjadi lebih sulit sembuh.

Melemahnya sistem imun anak ini dapat dipicu oleh kurangnya nutrisi. Pasalnya, kinerja sistem imun tidak lepas dari peran mikronutrien. Jika anak yang berat badannya sudah kurang tidak mendapatkan asupan makanan bernutrisi, maka sistem pertahanan tubuhnya bisa terhambat untuk bekerja secara maksimal.

Selain itu, bisa jadi anak sedang kekurangan serat dari sayur dan buah. Kedua jenis makanan ini diandalkan oleh tubuh karena berperan membentuk sel darah putih yang melawan infeksi. Makanan ini juga mengandung nutrisi penting untuk tubuh, seperti zinc, beta karoten, vitamin A, C, serta nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Sistem imunitas anak bisa turun jika dia kurang tidur. Pasalnya, pada saat anak tidur di malam hari, tubuh memproduksi sel dan protein yang akhirnya menjadi antibodi dan membantu sistem imun melawan penyakit.

Kekurangan minum air putih pun dapat menjadi penyebab daya tahan tubuh buah hati Anda berkurang. Tubuh membutuhkan air untuk membawa oksigen ke sel-sel tubuh sehingga membantu fungsi organ dan fungsi imunitas. Air putih juga mendukung penyerapan nutrisi untuk membangun kekebalan tubuh.

Untuk mempertahankan imunitas si buah hati, orang tua dapat juga mengandalkan susu penambah berat badan untuk anak. Jenis susu ini biasanya sudah mengandung berbagai nutrisi penjaga daya tahan tubuh, seperti protein whey yang punya asam amino esensial pembentuk antioksidan dalam tubuh. Antioksidan dapat memerangi risiko penyakit yang berkembang dalam tubuh si kecil dan memulihkan kondisinya.

Susu penambah berat badan untuk anak biasanya juga sudah dilengkapi sumber prebiotik dan probiotik. Zat-zat itu membantu pertumbuhan bakteri baik pada usus yang menunjang kesehatannya. Kalsium dan vitamin D pun biasanya sudah menjadi kandungan wajib yang membantu anak mempertahankan kesehatan. Dengan begitu, perlindungan bagi tubuh pun lebih menyeluruh dan optimal.

Konsumsi susu penambah berat badan untuk anak untuk menjaga imunitasnya dapat disesuaikan dengan pola makan dan kebiasaan si kecil. Alangkah lebih baik, jika orang tua melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar nutrisi yang didapat oleh anak sesuai dengan kebutuhan dan pertumbuhannya.

Nutren Junior bisa masuk dalam pertimbangan orang tua dalam memperkuat sistem imun anak. Dengan mengkonsumsi Nutren Junior, anak akan mendapat kebaikan 50% whey dengan kandungan protein yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Selain itu, Nutren Junior juga dapat memberikan nutrisi penting lainnya seperti, omega 3 dan 6, DHA, serat, serta 13 vitamin dan 9 mineral dapat memperkuat imunitas si buah hati.