BANTU ANAK LANCAR BERPUASA DENGAN ASUPAN PROTEIN WHEY

anak-puasa

 

Protein whey memiliki beragam manfaat untuk anak-anak. Untuk itu, usahakan saat mencari susu untuk anak berikan susu whey protein untuk anak. Karena manfaatnya mulai dari mendorong tumbuh kembang hingga menjaga kesehatan mereka. Tidak hanya itu, protein whey ternyata juga memiliki pengaruh besar untuk mendukung si kecil tetap lancar menjalankan ibadah puasa.

Manfaat pertama adalah protein whey mampu meningkatkan performa fisik buah hati Anda. Meski saat berpuasa anak-anak tidak terlalu banyak melakukan kegiatan, mereka tetap harus menjalani aktivitas harian tanpa mengkonsumsi apa pun selama lebih kurang 12 jam.

Dengan asam amino esensial yang terkandung dalam protein whey, kinerja sistem saraf, imunitas, serta pencernaan anak dapat dibantu mencapai kondisi terbaiknya. Selain itu, protein whey juga mendorong kemampuan atletik si kecil karena mempengaruhi perkembangan serta perbaikan jaringan otot anak. Jadi sudahkah memberikan susu whey protein untuk anak?

Ditambah lagi, kandungan glutathione di dalam asam amino esensial mampu menguatkan ketahanan tubuh anak. Sehingga, anak akan lebih tinggi daya tahan tubuhnya dalam mencegah infeksi penyakit.

Protein whey juga bermanfaat untuk melawan berbagai infeksi penyakit yang rentan menyerang selama puasa. Ini diambil dari kandungan Sistein, salah satu asam amino esensial dalam protein whey, yang dapat meningkatkan imunitas anak.

Di dalam tubuh, sistem imun meningkatkan pelepasan glutathione, yakni senyawa antioksidan yang efektif mengurangi risiko infeksi. Caranya dengan mendukung respons sistem imun dalam melawan penyakit secara umum.

Kandungan probiotik dan prebiotik di dalam protein whey juga membantu lancarnya sistem pencernaan anak. Tambahan serat dan bakteri baik pada usus ini dapat menjauhkan kasus sembelit pada si kecil. Pencernaan anak pun akan tetap sehat. Sampai sini, Anda sudah diajak untuk selalu memastikan susu yang diberikan untuk si kecil adalah susu whey protein untuk anak.

Protein whey dapat pula mencegah anak dari kekambuhan gangguan sistem pernapasan. Disebutkan dalam International Journal of Food Science and Nutrition, pemberian 10 gram protein whey dua kali dalam sehari selama sebulan penuh dapat menurunkan gejala asma, serta meningkatkan sistem imun.

Selain itu, mengkonsumsi protein whey saat berpuasa dapat membantu memperbaiki kualitas tidur anak. Waktu tidur menjadi penting karena anak membutuhkan energi yang cukup untuk menunjang aktivitas mereka esok harinya.

Baca juga: Menjaga Kualitas Tidur Anak Saat Berpuasa

Seluruh manfaat protein whey ini dapat ibu temukan pada produk susu. Salah satunya Nutren Junior yang membawa manfaat protein whey. Kandungan protein whey yang terbilang tinggi ini membantu zat-zat baik dalam Nutren Junior lebih mudah diserap tubuh. Anak pun dapat segera merasakan manfaatnya.

Baca juga: Waktu Terbaik Anak Minum Susu Saat berpuasa

Dengan kecukupan konsumsi protein whey, kesehatan anak dapat lebih terjaga. Orangtua pun bisa turut merasa lega melihat sang buah hati lancar belajar menjalankan ibadah puasa. Yuk berikan susu whey protein untuk anak.

Referensi:

HalloSehat, Cara Protein Whey Membantu Tubuh Anak Tetap Fit saat Puasa