RAGAM VITAMIN & MINERAL YANG BAIK UNTUK SISTEM IMUN LANSIA

abc

 

 

Defisiensi vitamin dan mineral pada Anda dan keluarga terutama lansia beresiko mengganggu kesehatan serta rawan terserang berbagai penyakit, seperti sakit yang disebabkan infeksi, cepat merasa kelelahan, dan mudah pilek atau demam. Oleh karena itu penting untuk memahami vitamin kekebalan tubuh agar tubuh terhindar masalah kesehatan.

Nah, apa saja vitamin dan mineral yang perlu dipenuhi sehari – hari ? Mari simak ulasan berikut ini.

VITAMIN B12, B6, DAN ASAM FOLAT

Sebagian besar dari kita, terutama lansia, atau mereka yang berusia di atas 50 tahun, mungkin mengalami hambatan dalam menyerap asupan nutrisi seperti vitamin B12, B6, dan asam folat (masih termasuk vitamin B). Padahal, vitamin kekebalan tubuh tersebut memiliki peran penting dalam membantu berbagai proses metabolisme tubuh yang berpengaruh pada kinerja sistem imun menjadi lebih baik.

VITAMIN E

Studi yang dilansir British Journal of Nutrition menunjukkan, terdapat hubungan antara asupan vitamin E, imunitas, dan kualitas hidup seseorang . Tubuh yang memiliki konsentrasi vitamin E lebih tinggi dalam tubuhnya, memiliki status kesehatan lebih baik. Vitamin kekebalan tubuh untuk lansia ini bekerja sebagai antioksidan yang meningkatkan respons tubuh ketika terjadi peradangan serta mempengaruhi daya tahannya.

VITAMIN D

Sebuah studi yang diterbitkan Journal of Investigative Medicine menyatakan, vitamin D tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tulang saja, tetapi juga membantu menjaga fungsi daya tahan tubuh. Vitamin D dapat memodulasi respons imun bawaan atau non spesifik seperti neutrofil, eosinofil, basofil dan respons imun adaptif atau spesifik seperti sel T dan sel B.

Baca juga: Menu Penunjang Daya Tahan Tubuh Lansia, Apa Saja?

ZAT BESI (IRON)

Sebuah jurnal yang diterbitkan The American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2004 menyatakan, kekurangan zat besi dikaitkan dengan gangguan imunitas. Kondisi fisik tubuh  yang sudah menurun, akan terbantu dengan kecukupan asupan zat besi karena mineral ini berdampak pada kemampuan tubuh mereka melawan infeksi penyakit maupun infeksi.

ZINC

Sebuah studi yang dilansir di Immunity and Ageing menyatakan, zinc merupakan salah satu nutrisi esensial bagi sistem imun. Mineral ini perlu diperhatikan asupannya karena cukup sering terjadi defisiensi atau kekurangan zinc pada seseorang akibat bertambahnya usia. Asupan zinc akan membantu lansia mengaktifkan sel T pada tubuh yang efektif mencegah infeksi serta meningkatkan imunitas tubuh. 

Seringkali proses pemenuhan zat gizi tersebut dapat menjadi tantangan atau bahkan terkesan disepelekan Sementara, sistem kekebalan tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang teratur, beragam, dan berimbang. Selain mengkonsumsi makanan lengkap dan bergizi seimbang, tambahkan 1 – 2 gelas Boost Optimum pada menu harian Anda.

Boost Optimum mengandung kebaikan protein whey, yaitu protein dengan kandungan asam amino yang lengkap dan mudah diserap oleh tubuh, Pastikan Anda dan keluarga tidak kekurangan protein apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Protein tidak hanya berfungsi untuk pembentukan sel tubuh (membuat tubuh jadi tinggi dan besar), juga termasuk sel-sel yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain mengandung kebaikan protein whey, Boost Optimum juga dilengkapi dengan 26 Vitamin dan Mineral serta ada kandungan prebiotik dan probiotik yang dapat bekerja untuk merangsang sel-sel kekebalan mukosa usus,

Yuk mulai kebiasaan baik ini untuk menjaga imunitas tubuh Anda dan keluarga!

Temukan produk kami di toko terdekat dengan rumah Anda:

Brastagi Supermarket (Medan)

Asia Baru (Medan)

Irian Swalayan (Medan

Raja Susu

Bayi Ninja

Mitra Susu

Kapal Perang

Istana Susu

Toko Laku Susu

Lion Superindo

TipTop Supermarket

Naga Swalayan

Toko Remaja (Surabaya)

Makmur (Surabaya)

Buchi Kids (Malang)

Setiabudhi (Bandung)

Griya Yogya (Bandung)

Djati Susu (Semarang)

Ektong (Makassar)

Satu Sama (Makassar)

Grand Lucky Swalayan (Jakarta, Bali)

Dan juga di Apotik- apotik terdekat, Medicastore, dan goApotik

Serta di Nestlé Indonesia Official store (Tokopedia, Shopee)