Protein Whey Penuhi Nutrisi & Dorong Pertumbuhan Anak

tumbuh-dengan-protein-whey

 

Protein whey sudah lama dikenal sebagai kandungan yang efektif meningkatkan massa otot. Untuk pertumbuhan anak, jenis protein satu ini punya manfaat lebih dari itu. Ya, protein whey juga efektif dalam pemeliharaan otot anak serta memenuhi nutrisi mereka.

Cara protein whey membentuk otot melalui rangkaian kandungan asam aminonya yang lengkap. Salah satunya adalah leusin yang membuat tubuh lebih aktif dalam pembentukan otot.

Dibanding kasein, protein whey terbukti lebih cepat diserap tubuh sehingga bisa langsung bekerja dalam membangun serta pemeliharaan otot si kecil. Whey juga dikenal dapat menurunkan kadar kortisol atau zat yang mampu mengurangi massa otot dalam tubuh. Lebih sedikit kortisol dalam tubuh, maka pembentukan massa otot pun menjadi lebih baik. Ini tentu menjadi hal positif yang menunjang pertumbuhan fisik anak.

Protein whey dapat mendorong daya tahan tubuh anak untuk mencegah berbagai penyakit. Ditambah lagi, protein ini juga dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak dan bahkan dapat membantu mengatasi malnutrisi.

Simak: Berat Badan Anak Turun, Kapan Mesti Serius?

Kemampuan protein whey memenuhi nutrisi anak dibuktikan dalam dua studi internasional. Pertama, penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Maternal & Child Nutrition. Studi ini menyimpulkan, protein whey bekerja lebih cepat dari susu sapi atau jenis lainnya dalam mengatasi malnutrisi akut pada anak.

Studi lainnya oleh The American Journal of Clinical Nutrition menemukan, anak yang diberikan protein whey mengalami pemulihan serta peningkatan pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan anak yang diberikan protein soya. Kedua penelitian ini membuktikan bahwa nutrisi pada anak dapat terpenuhi secara bertahap dengan protein whey jika diberikan dengan takaran yang tepat.

Mari penuhi nutrisi untuk si kecil agar kesehatannya selalu terjaga. Anak pun dapat menjalankan aktivitas dengan lancar dan mencapai pertumbuhan maksimal.

Makanya, Ibu tidak perlu ragu memberikan Nutren Junior untuk anak-anak. Nutrisinya baik sebagai pelengkap menu harian mereka. Ketika gizi si kecil sudah terpenuhi, daya tahan tubuh mereka pun otomatis lebih kuat.

Referensi:

HalloSehat, Manfaat Protein Whey untuk Daya Tahan Tubuh Anak